5 Kedai Gelato Jogja paling Hits dan Enak, Wajib Dicoba!

Usai melakukan aktivitas di siang hari yang panas terik dan melelahkan, menikmati makanan dingin bisa menjadi pilihan. Salah satunya gelato, sudah banyak kedai gelato di Jogja yang menawarkan berbagai rasa untuk bisa kamu nikmati.

Apa Bedanya Gelato dengan Es Krim?

Gelato sekilas mirip dengan es krim. Bedanya, gelato punya tekstur yang lebih padat tapi lebih lembut daripada es krim karena memiliki lebih banyak kandungan susu. Pada proses pembuatan es krim, krim yang digunakan lebih banyak dibandingkan susu.

Sedangkan gelato dibuat dari proporsi susu yang lebih banyak dibanding krim. Tidak hanya itu, es krim juga menggunakan tambahan telur saat membuat adonan. Sedangkan gelato tidak menggunakan telur saat proses pembuatan.

5 Kedai Gelato Jogja paling Hits dan Enak! Kamu Wajib Cobain!

Ingin tahu kedai gelato yang rekomended karena rasa dan tempatnya yang nyaman? Nah, Jangan lupa mengambil atau bikin  mengajak anggota keluarga

1. Ciao Gelato

Kedai ala Italia ini dihiasi dengan ornamen klasik dan spot foto yang menarik. Di sini kamu bakalan bingung pilih rasa gelato apa aja, soalnya terdapat 40 menu varian rasa. Soal harga di bangrol Rp.15 ribu per scoopnya. Lokasinya ada di Jalan Affandi (Gejayan), dan Jalan Dr. Sutomo.

2. Tempo Gelato

Tempo Gelato

Kedai yang menyediakan aneka rasa yang oke punya ini, setiap harinya gak pernah sepi. Tempatnya yang ngehits dan Instagramable sangat menarik untuk kamu datangi.

Tempo gelato ini punya tiga lokasi yang berbeda, yang pertama di Jalan Prawirotaman No. 43 dan Jalan Kaliurang KM 5, dan di Jalan Taman Siswa. Selain harganya yang terjangkau, tempatnya juga keren abis.

3. Massimo Gelato

Kedai gelato yang satu ini terletak di Jalan Sunaryo Nomor 12, Kotabaru, Gondokusuman. Massimo Gelato hanya buka di hari Jumat – Minggu saja pukul 12.00 – 21.00 WIB. Rasanya beraneka macam, mulai dari nutella, snickers, choco chips, cheesecake, praline, pistachio, atau rasa klasik cokelat dan vanilla.

Ada pula beragam varian sorbet dan juga rasa yoghurt yang segar. Di sana juga terdapat aneka jenis camilan khas Italia lain. Seperti panini, briosce, pizz chock, pittole, pasta, dan pizza. Harganya berkisar dari Rp 10.000 – Rp 50.000.

4. Amore Gelato

Amore Gelato terletak di Jalan Seturan Raya Nomor 25, Kledokan, Caturtunggal, Depok, Sleman. Tempat ini buka setiap hari pukul 10.00 – 22.00 WIB dan baru dibuka sejak akhir 2020 lalu. Harganya sangat terjangkau, yakni Rp 25.000 – Rp 35.000 untuk varian Cone. Lalu untuk varian Cup berkisar Rp 28.000 – Rp 45.000 dan gelato stik Rp 30.000.

5. My Gelato

Gelato Jogja – my gelato

My Gelato memiliki desain interior yang Instagramable dengan memadukan konsep modern dan didominasi warna biru yang memberi kesan cukup minimalis. Interiornya juga dihiasi banyak aksen kayu yang menawarkan kesan klasik namun sejuk.

Ada dua kedai My Gelato di Jogja, yaitu Toko Adikusumo, Jl. Malioboro No. 99 Yogyakarta dan kedua berlokasi di Tugu Jogja (2nd floor bakpia kukus tugu – Mangkubumi) Yogyakarta.

My Gelato di Tugu Jogja (IG @mygelato.id)

Oh ya, selain dua kedainya, kamu juga bisa icip My Gelato dengan kemasan cup praktis di Toko Jogja Pasaraya, Jl. Malioboro No 39 Yogyakarta. Kamu bisa icip aneka varian gelato yang cukup menggoda, diantaranya Choco Peanut, white Choco, Peanut Butter dan berbagai rasa menarik lainnya.

***

Jadi, kedai gelato maana nih yang sudah pernah kamu kunjungi? 🙂

5 Cafe Jogja 24 jam yang Nyaman Buat Nongkrong!
Kuliner Jogja Malam Hari yang Bikin Ketagihan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

My Cart
Close Wishlist
Close Recently Viewed
Categories
Chat Customer Service