Pemilihan Putera-Puteri Rianty Batik adalah kontes untuk memilih mini Brand Ambasador kelas nasional yang diadakan oleh Rianty batik. Tujuan diadakannya Pemilihan Putera-Puteri Rianty Batik adalah untuk semakin menumbuhkan rasa cinta, rasa bangga & keinginan yang kuat untuk melestarikan batik Indonesia di era milenial.
Seperti yang telah diketahui, batik telah diakui oleh UNESCO sebagai warisan budaya dunia dan memberikan penghargaan sebagai “Intangible Heritage of Humanity” di tahun 2009. Oleh karenanya, batik memang perlu dilestarikan terutama oleh generasi muda agar batik tidak punah oleh perkembangan zaman dan teknologi.
Salah satu cara paling sederhana untuk melestarikan batik adalah membiasakan mengenakan baju batik dalam aktivitas sehari-hari dan tidak melabeli batik sebagai outfit formal saja. Kini aneka produk fashion telah dipersiapkan demi memenuhi permintaan segala kalangan akan produk batik dalam vibes “casual”.
Pemilihan Putera-Puteri Rianty Batik 2022
Rianty Batik adalah salah satu brand fashion lokal asli Indonesia yang menghadirkan kerajinan batik tradisional ke dalam bentuk rancangan fashion modern. Dengan tagline “Pesona Budaya Nusantara”, Rianty Batik ingin mengenalkan batik dalam kemasan yang lebih “young” dalam balutan seni.
Mengingat bahwa saat ini fenomena Korean wave masih cukup tinggi di Indonesia, creative team Rianty Batik memeriahkan event Rianty Batik’s 15th Anniversary dengan kompetisi dance K-POP & Pemilihan “Putera-Puteri Rianty ”.
Di tahun 2022, Pemilihan Putera-Puteri Rianty Batik diselenggarakan dalam rangka perayaan Rianty Batik’s 15th Anniversary. Dengan mengusung tema “Millennial Culture Movement”, event ini bertujuan untuk merangkul geenrasi milenial agar semakin mencintai batik serta menggali potensi anak muda di bidang seni.
Audisi Pemilihan Putera-Puteri Rianty Batik telah dilakukan secara offline pada tanggal 27 Oktober 2022 di Kedai MyGelato, Toko Adikusumo lantai 2 yang berada di kawasan Jl. Malioboro no. 99. Tersaring sekitar 15 besar peserta yang akan maju di babak Grand Final di Sleman City Hall saat acara puncak nanti untuk memperebutkan hadiah utama, yaitu Rp. 3.000.000 untuk juara 1, Rp. 2.000.000 untuk juara 2, serta Rp. 1.000.000 untuk juara 3.
Dance K-POP Competition
Sedangkan untuk audisi Dance K-POP Competition, audisi dilaksanakan dalam 2 format, yaitu online dan offline yang nantinya akan memperebutkan hadiah utama, yaitu Rp. 4.000.000 untuk juara 1, Rp. 3.000.000 untuk juara 2, serta Rp. 2.000.000 untuk juara 3.
Siapa yang nanti jadi pemenangnya ya?
Perkembangan Rianty Batik dari Waktu ke Waktu
Dalam dua generasi, Rianty Batik terus bertumbuh, mulai dari toko batik lokal hingga menjadi perusahaan batik berkembang yang kini telah membuka cabang di beberapa kota di Indonesia. Dikenal di kancah internasional, brand pakaian batik pria dan wanita yang semakin eksis di industri fashion tanah air ini menawarkan sesuatu yang berbeda, terutama dari sisi motif serta kualitas bahan yang digunakan.
Mengingat bahwa trend dan tuntutan fashion yang terus berkembang dari waktu ke waktu, Rianty Batik tak hanya didesain untuk kebutuhan formal. Namun kini aneka produk fashion telah dipersiapkan demi memenuhi permintaan segala kalangan akan produk batik dalam vibes “casual”.
Terus bersinergi dengan berbagai pihak untuk melebarkan sayapnya, Rianty batik unggul karena tiga hal, yaitu:
1. EXCLUSIVE
Rianty batik mewakili keragaman akulturasi budaya Indonesia sehingga menghasilkan batik kontemporer yang kaya akan motif & warna.
2. HIGH QUALITY
Dengan memadukan seni dan teknologi, produk Rianty Batik dibuat dari bahan berkualitas, awet, menyerap keringat dan nyaman dipakai di segala situasi
3. PERFECT COMBINATION
Rianty Batik melahirkan motif batik dengan ragam kombinasi unik yang selaras dengan filosofi budaya, adat-istiadat bahkan disesuaikan permintaan customer.
Wah, sudah gak sabar nih untuk menunggu siapakah yang akan terpilih dalam pemilihan putera-puteri Rianty Batik tahun ini.