7 Hal Yang Bisa Dilakukan Saat Wisata Ke Malioboro

Malioboro adalah kawasan wisata terkenal di Yogyakarta, Indonesia. Kawasan di pusat kota Yogyakarta ini terkenal dengan jalanannya yang ramai, banyak toko yang menjual suvenir dan kerajinan tangan, serta berbagai kuliner khas Yogyakarta di kawasan tersebut. Malioboro juga merupakan pusat perbelanjaan dan tempat wisata yang populer di Yogyakarta dan tujuan wisata umum bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Bagi kalian yang ingin pergi ke Malioboro, berikut kegiatan yang bisa kalian lakukan saat berada di sekitar Malioboro!

Alamat : Jl. Malioboro, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

1. Berjalan Menelusuri Malioboro

Jalan Malioboro merupakan pusat kota Yogyakarta yang ramai dan penuh dengan pengunjung, disini kalian dapat menyusuri jalan ini dari ujung utara ke ujung selatan dengan latar kota yang dikelilingi dengan toko-toko jaman dulu.

2. Mengambil Gambar/ Selfie

Selain jalan-jalan di Malioboro, kalian juga bisa mengabadikan waktu kalian dengan mengambil gambar/ selfie dengan menunjukan latar jalanan / gedung dan suasana Malioboro yang khas di Yogyakarta, karena disekelilingi oleh lammpu-lampu yang cantik, bangunan yang unik, dan suasanya yang pas untuk mengambil gambar.

3. Naik Andong/ Becak

Jika kalian merasa mager/ lelah untuk menelusuri jalanan Malioboro dengan jalan kaki, kalian bisa menggunakan jasa andong/ becak yang tersedia di pinggir jalanan maliboro. Kalian bisa minta ingin diantar kemana dan bahkan jika kalian bingung ingin kemana, kalian juga bisa bertanya kepada mereka tempat yang harus kalian kunjungi saat berada di sekitar Malioboro.

4. Menikmati Kuliner

Disepanjang jalan Malioboro terdapat aneka ragam makanan ringan hingga makanan berat yang bisa kalian nikmati. Di Jogja selain pedagang kali lima, kalian dapat menjumpai orang yang berjualan seperti angkringan dan warung kelontong. Jika ingin makan berat kalian juga bisa ke warung makan yang menyajikan makanan khas Yogyakarta seperti Gudeg, Es Dawet, Sate Klathak, dan masih banyak lagi.

5. Mengunjungi Alun-Alun Utara

Terletak diujung selatan Malioboro dan dekat dari titik 0 km Yogyakarta, alun-alun ini merupakan titik pertemuan bagi penduduk dan disini, pengunjung dapat menikmati suasana alun-alun, mengambil gamber/ selfie, bermain, mencoba berbagai jajanan makanan dan minuman yang unik dari pedagang kaki lima disekitar alun-alun.

6. Mengunjungi Keraton

Salah satu tempat wisata paling populer di Yogyakarta, Keraton Yogyakarta terletak di dekat Malioboro. Di sini pengunjung bisa menikmati keindahan arsitektur Jawa dan melihat berbagai koleksi kerajaan. Bagi kalian yang suka dengan sejarah atau melihat benda-benda pusaka dari Jogja sangat disarankan untuk mengunjungi temat ini.

7. Belanja Oleh-Oleh

Malioboro terkenal dengan makanan, ragam kerajinan tangan, dan pakaian khas Yogyakarta yang cocok untuk oleh-oleh keluarga. Tidak hanya makanannya melainkan kerajinan berupa Batik merupakan salah satu ciri khas pakaian yang bisa digunakan untuk kegiatan formal maupun non formal. Untuk koleksi batik, kalian bisa mengunjungi  Riyanti Batik di websitenya (https://www.riantybatik.co.id/) disini kalian bisa mencari dan melihat dari bergabagi jenis batik dan bahan yang digunakan yang sesuai dengan keinginan kalian. Atau kalian juga bisa menghubungi via whatsapp di (+62 896-3363-0671)

 

Yabes-UKDW’18

5 Mall di Jogja yang Asyik untuk Belanja & Nongkrong
7 Tempat Wisata di Jogja Yang Tidak Boleh di Lewatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

My Cart
Wishlist
Recently Viewed
Categories