Cara Memilih Baju agar Tampak Muda & Fashionable

Cara memilih baju agar tampak muda dan fashionable adalah tantang setiap orang dalam berpenampilan.  Ternyata tak hanya perawatan wajah yang harus diperhatikan, namun penampilan juga harus menjadi prioritas agar kamu tampak awet muda.

Contoh kecilnya seperti ini. Secantik atau seganteng apa pun kamu, semuda apa pun kamu, namun jika gaya berpakaianmu tidak tepat, tentu ini bisa menimbulkan kesan tua yang justru akan membuat penampilanmu makin buruk.

Berpenampilan Sesuai Karakter

Ya, Cantik tidak selalu tentang wajah, namun pakaian juga memiliki peran penting pada penampilan Anda. Sehingga Anda perlu memperhatikan beberapa tips memilih outfit wanita supaya terlihat selalu perfect dalam hal penampilan.

Memilih model baju untuk rutinitas harian atau sekedar hangout sebenarnya tidak serumit yang dibayangkan. Yang terpenting adalah, bergaya sesuai dengan karakter, selera dan kenyamanan Anda. Selain itu, ada beberapa poin yang perlu diperhatikan ketika memilih outfit. Apa saja? coba cek informasinya berikut.

Cara Memilih Baju agar Kamu Tampak Fashionable

Outfit nyaman dan pas sesuai dengan bentuk tubuh menjadi salah satu alternatif wanita untuk tetap tampil cantik dan juga percaya diri dalam suasana apapun.

Kamu bisa memilih outfit dengan berbagai material atau bahan, berbagai motif menarik, dan tentu saja dengan warna favorit. Lalu, bagaimana cara memilih outfit yang cocok agar kamu tampak fashionable?

1. Sesuaikan Size Badan

Tips selanjutnya adalah pilih baju dengan size yang sesuai dengan ukuran Anda, jika gemuk maka Anda bisa memilih size yang agak longgar supaya terlihat lebih jenjang dan lekukan tubuh tidak terlihat.

Jika mengenakan atasan yang body fit, Anda bisa memadupadankan dengan bawahan rok atau kulot jeans. Namun jika lebih nyaman mengenakan oversize blouse atau sweater maka celana jeans model pensil menjadi bawahan yang tepat.

2. Pilih Outfit dengan Bahan Nyaman

Kunci tampil percaya diri adalah mengenakan outfit dengan bahan ternyaman dan sesuai dengan bentuk tubuh. Setiap wanita pasti ingin tampil cantik dan ramping setiap harinya, bukan?

Oleh karena itu, pilihlah outfit dengan bahan yang jatuh untuk Anda bertubuh size plus supaya lebih terlihat ringkas. Sementara bagi Anda dengan tubuh mungil, Anda bisa menggunakan outfit dengan bahan flowy, itu akan membuat Anda terlihat lebih stylish dan lebih proporsional.

Bahan yang diklaim paling nyaman untuk dikenakan dalam situasi apapun adalah katun. Katun memiliki daya serap keringat yang cukup bagus dan pas dikenakan untuk gaya casual Anda. Sementara untuk gaya yang cenderung formal, Anda bisa memilih gaya linen yang juga bisa beradaptasi baik dengan keringat.

3. Kenakan Warna Pastel

Tampil ceria dan feminin dalam waktu bersamaan? Pilihlah baju dengan warna yang soft atau pastel seperti dusty pink, mocca, latte, nude, dusty purple, matcha, peach dan warna pastel lainnya untuk mendapatkan look yang kekinian dan casual.

Anda bisa memilih celana dengan motif tartan dipadukan dengan atasan polos atau sebaliknya jika sudah mengenakan baju motif, maka untuk bawahannya pilihlah yang polos. Sesuaikan warna keduanya supaya tetap matching.

Selain memberikan kesan feminin dan ceria, warna pastel juga membuat kulit Anda lebih cerah dan bentuk tubuh tampak ramping.

4. Hindari Penggunaan Aksesoris Berlebih

Jangan menggunakan aksesoris berlebih (pixabay.com)

Mengenakan aksesoris untuk menunjang penampilan memang penting, namun hindari mengenakan aksesoris yang terlalu ramai. Bukannya menjadi terlihat lebih fashionable, Anda justru terlihat terlalu aneh dan ramai.

Untuk tampil lebih simple dan santai, Anda bisa menggunakan aksesoris seperti jam atau cincin dengan desain sederhana. Hindari penggunaan aksesoris seperti kalung besar, cincin besar dan ikat pinggang dengan gesper jumbo. Jika hendak menggunakan ikat pinggang, ring belt ala Korean style bisa menjadi alternatif untuk Anda tampil lebih bergaya.

Pilih juga tas dengan warna yang matching dan model yang pas, misalnya tas vintage atau sling pocket yang akhir-akhir ini sedang inn. Sebisa mungkin hindari tas dengan ukuran yang terlalu besar jika Anda hanya ingin hang-out atau sekedar berjalan-jalan, pasalnya itu akan terlihat agak berlebihan.

5. Sesuaikan dengan Kondisi dan Acara

Tips memilih outfit wanita berikutnya adalah menyesuaikan dengan kondisi dan acara saat itu. Untuk memilih baju mana yang akan dipakai, tentu saja Anda harus tahu terlebih dahulu mau pergi ke mana dan ada acara apa. Jangan sampai salah kostum ya!

Jika hendak pergi ke pantai, dress bermotif bunga dengan perpaduan topi pantai menjadi pilihan yang menarik. Sementara jika mau pergi ke mall, Anda bisa bergaya dengan blouse oversize dan celana jeans lengkap dengan kets untuk memberikan Anda look yang santai namun tetap stylish.

Selain tips memilih outfit wanita di atas, kamu juga wajib mengikuti trend masa kini supaya terlihat fashionable.

Kaesang Erina Gudono Bikin Heboh Publik Saat Menonton Laga Sepakbola
Outfit ke Mall Simple agar Tidak Mati Gaya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

My Cart
Wishlist
Recently Viewed
Categories