Cara Memakai Rok Lilit dengan Mudah. Cobain, Yuk!

Cara memakai rok lilit sesungguhnya tak terlalu sulit, asal tahu caranya. Mendapat undangan pesta pernikahan saudara atau teman memang menyenangkan ya. Tapi, satu hal yang sering menjadi kendala adalah outfit yang cocok untuk menghadiri pesta tersebut.

Buat kaum hawa bisa banget loh memakai kain lilit atau rok lilit yang dipadupadankan dengan atasan kebaya atau atasan polos dengan warna terang. Seperti apa sih pesona seorang wanita saat memakai rok lilit?

Rok Lilit Mempercantik Penampilan di Berbagai Acara  

Siapa yang punya stok rok lilit di rumah? Nah, rok lilit sendiri merupakan sebuah rok yang dibuat tanpa dipola dan dijahit. Biasnya rok lilit hanya berupa lembaran kain biasa, songket, kain polos juga kain batik.

Ada pula rok lilit yang diproduksi dengan tali sehingga memudahkan pemakainya untuk menyesuaikannya dengan ukuran tubuh. Oh ya, karena cara memakainya dengan dililitkan ke tubuh, maka outfit bawahan ini popular dengan sebutan rok lilit.

Ya, sebegitu fleksibelnya rok lilit ini sehingga tak heran jika outfit yang satu ini menjadi favorit banyak wanita untuk mempermanis penampilannya saat ada acara kondangan atau semi formal.

Cara Memakai Rok Lilit dengan Mudah 

Penggunaan outfit ini pastinya akan menghasilkan penampilan yang manis dan anggun saat dipakai ke kondangan, apalagi bias di-adjust dalam berbagai gaya yang asyik dan menarik.

Nah, untuk memberi referensi bagaimana cara memakai rok lilit dengan mudah dan simple, berikut beberapa poin tutorial yang bisa kamu coba.

1. Rok Lilit dengan Ring

Pernah memakai rok lilit dengan aksesoris ring? Nah, tentu ring ini akan mempercantik penampilanmu. Cara menggunakannya pun tak sulit, loh! Tips saja nih, jika kamu belum punya ring, silahkan untuk membelinya di toko aksesoris baju atau fashion, biasanya tersedia.

Ring dengan bentuk bulat atau kotak ini ternyata mudah banget digunakan. Pertama, siapkan rok lilit dan ring-nya, lalu bentangkan kain lilit yang kamu punya. Masukkan kedua sisi kain ke dalam ring secara berlawanan, sisi kiri dimasukkan ke kanan dan sebaliknya sisi kanan dimasukkan ke kiri.

Tarik kedua sisi kain yang telah dimasukkan ke dalam ring tadi. Lalu, tarik kedua sisi kain ke belakang secara berlawanan. Rapikan kain bagian depan lalu ikatkan kain pada bagian belakang. Rapikan agar tampak lebih cantic. Nah, tinggal pilih atasan dan selamat menikmati acara 🙂

2. Rok Lilit Samping

Memakai rok lilit samping memang menampilkan kesan fashionable sekaligus menggoda. Bagaimana sih cara memakainya? Cukup mudah. Pertama, siapkan rok lilit batik atau bisa dengan motif apa saja.

Ikatkan sisi kain yang lebar pada bagian belakang. Setelah itu, tarik sisa kain panjang melewati kaki bagian bawah dan tarik ke belakang. Selanjutnya, rapikan kain dan bawa kedua ujung sisi ke depan dan ikatkan pada bagian samping atau sesuai dengan kenyamanan kamu. Dicoba yuk!

3. Rok Lilit dengan Motif Kain Tumpal

Nah, rok lilit dengan motif tumpal ini cukup membantu kamu yang ingin menampilkan tubuh lebih berisi. Caranya, kamu hanya perlu melilitkan kain pada pinggang dengan posisi motif tumpal berada pada bagian depan. Kemudian ambil kedua ujung kain dan ikatkan dengan kencang.

Selanjutnya, ambil kedua ujung kain dan buatlah lipit drepary dengan panjang sekitar 20 cm. Hadapkan lipatan tersebut ke depan dan rapikan agar tidak berantakan. Agar lebih kencang, kamu bisa mengikatnya dengan peniti di sisi kanan maupun kiri.

Cukup mudah, bukan?

4. Rok Lilit Ikat Pita

Rok lilit ikat pita juga bisa dijadikan alternatif gaya untuk mempermanis penampilanmu. Tak jauh dari yang sebelumnya, model yang satu ini bisa kamu coba sendiri di rumah. Bentangkan rok lilit lalu biarkan satu sisi lebih panjang dibandingkan sisi lainnya.

Selanjutnya silangkan kain. Lilit sisi kain yang lebih panjang melewati putaran pinggang hingga bertemu dengan bagian sisi kain yang lebih pendek. Setelah kedua sisi bertemu, ikat pada bagian sisi pinggan dengan membentuk simpil pita.

***

Nah, sudah kebayang kan cantiknya jika memakai rok lilit. Ternyata, cara memakai rok lilit itu tak seribet yang dibayangkan. Oh ya, kamu sudah punya stok rok lilit di rumah? Jika belum, ada referensi rok lilit cantik yang didesain simple sehingga memudahkan kamu saat memakainya.

Selamat mencoba 🙂

Kemeriahan Lomba Fashion Show Anak “Spirit of Independence Day” di Giga Show
Bakmi Jawa di Yogyakarta yang Enak dan Bikin Ketagihan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

My Cart
Wishlist
Recently Viewed
Categories