Teras Malioboro Jogja, Inilah 3 Keunggulan Belanja Di sana!

Teras Malioboro Jogja, Inilah 3 keunggulan belanja di sana! Memang ya, tempat ini telah menjadi icon baru untuk kota Jogja. Teras Malioboro sendiri merupakan sentra belanja yang dipenuhi oleh ribuan pedagang yang menjual berbagai oleh-oleh untuk para wisatawan.

Dibangun dengan desain modern, Teras Malioboro cukup asyik untuk dikunjungi. Tak dapat dipungkiri, ini juga tak lepas dari jerih payah Pemda DIY bersama Pemkot Yogyakarta dalam melakukan penataan Pedagang Kaki Lima di kawasan Malioboro.

Lokasi Strategis Teras Malioboro Jogja

Teras Malioboro Jogja didesain unik, praktis dan mudah dijangkau oleh masyarakat, baik lokal maupun wisatawan luar kota. Lighting cukup dramatis, lokasi yang strategis juga penampakan bagian depan yang seperti ‘mini mall’ membuat tempat ini ramai pengunjung.

Lokasinya sendiri terbilang cukup strategis, yaitu masih dikawasan jalan Malioboro. Teras Malioboro 1 berada di kawasan bekas Bioskop Indra  (Jalan Malioboro barat Pasar Bringharjo). Sedangkan Teras Malioboro 2 merupakan bekas Dinas Pariwisata DIY (Jalan Malioboro, Utara gedung DPRD DIY).

Kedepannya, keduanya akan menjadi satu di Teras Malioboro 1 sambil menunggu proses pembangunan selesai.

Dampak Positif Relokasi PKL (Pedagang Kaki Lima) Malioboro

Sejak adanya relokasi PKL Malioboro, suasana jalan Malioboro memang tampak lebih rapi dan bersih. Namun hal lain juga dirasakan, yaitu hiruk-pikuk pedagang yang biasanya meramaikan jalanan tak lagi tampak.

Ciri khas Malioboro yang diramaikan dengan tawar-menawar harga antara PKL dengan pengunjung tak lagi terdengar. Walaupun begitu, adanya Teras Malioboro Jogja ini sesungguhnya memberikan dampak positif, baik bagi pedagang, pembeli maupun wisata

Keunggulan Berbelanja di Teras Malioboro

Sudah makin penasaran dengan Teras Malioboro Jogja, Inilah 3 keunggulan belanja di sana! Yuk kita baca satu per satu.

1. Ruang Belanja yang Nyaman dan Luas

Lokasi teras Malioboro yang strategis serta tempat yang luas dan lega membuat sentra belanja baru di Jogja ini ramai pengunjung. Bahkan beberapa dari mereka tak jarang berfoto selfie untuk mengabadikan momen saat berada di tempat tersebut. Stand pedagang juga tampak menata rapi barang-barangnya dan terkesan bersih (tidak semrawut).

Teras Malioboro juga nyaman dikunjungi karena klasifikasi penataan pedagang yang baik, misalnya para pedagang baju disatukan di lokasi berdekatan, begitupun dengan pedagang pernak-pernik maupun kuliner. Ini tentu memudahkan pengunjung untuk mencari barang yang ia cari.

2. Menjual Aneka Produk dengan Lengkap

Seperti halnya para PKL saat menjual berbagai produk di emperan toko, Teras Malioboro juga dipenuhi dengan aneka produk, mulai dari baju batik, kain, daster, celana, aksesoris, pernak-pernik, aneka jajanan atau oleh-oleh khas Jogja bahkan aneka stand kuliner yang menggoda lidah.

Pengunjung bisa bebas memilih produk yang ia sukai, dan lebih enak lagi karena berbagai produk yang dijual di Teras Malioboro ini boleh ditawar hingga menemukan harga yang disepakati.

3. Wisata Kuliner yang Asyik

Nah, ini pastinya ditunggu-tunggu, apalagi buat pengunjung yang telah lelah berbelanja saatnya untuk mengisi perut dengan aneka jajanan khas Jogja. Sentra kuliner yang disediakan menawarkan banyak makanan lezat, seperti bakso, soto, nasi goreng, bakmi jawa, nasi pecel, nasi gudeg, aneka gorengan, aneka minuman dan berbagai menu menarik lainnya.

Yuk Borong oleh-oleh untuk Kerabat atau Sahabat

Ternyata se-asyik ini ya jalan-jalan di Teras Malioboro Jogja. Tak heran sih jika tempat ini selalu ramai pengunjung. Selain tempatnya yang nyaman dan strategis, harga barangnya pun masih bisa ditawar.

Jangan lupa rekomendasikan tempat ini ke semua orang yang hendak berwisata ke Jogja. Ya, karena Jogja memang selalu istimewa!

Wisata Jogja Terhits yang harus Kamu Datangi!
Museum Dekat Malioboro yang Wajib Kamu Kunjungi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

My Cart
Wishlist
Recently Viewed
Categories